Rekor Gol Terbanyak Lukaku di Belgia Tidak Diakui FIFA

Entah balada apa yang sedang melanda striker satu ini, rekornya belum diakui oleh FIFA.

0 129

Romelu Lukaku terpaksa harus menunda untuk menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di negaranya — meski Belgia sudah menyatakan dirinya sebagai pemegang rekor.

Lukaku mencetak dua gol dalam hasil imbang 3-3 dengan Meksiko pada hari Sabtu (11/11), dan setelah itu mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan di kandang sendiri saat melawan Jepang hari Rabu (15/11).

Sundulan Lukaku di menit ke-72 merupakan goal tunggal untuk Belgia melawan Jepang hari Rabu (15/11). Credit: Reuters.

Striker Manchester United berumur 24 tahun tersebut sukses mencetak 31 gol untuk negaranya. Melebihi satu poin daripada Bernard Voorhoof dan Paul van Himst, yang menyelesaikan karir internasional mereka dengan 30 gol.

Sangat disayangkan — menurut catatan FIFA — Lukaku secara resmi hanya memiliki 28 gol, yang berarti ia tidak mengungguli skor siapapun.

Alasannya, FIFA telah menghapus pertandingan antara Belgia dan Luksemburg dimana dia mencetak hat trick.

Belgia memenangkan pertandingan pembuka Piala Dunia 5-1 pada tanggal 26 Mei 2014. Namun FIFA menghapus pertandingan ini dari catatan resmi mereka setelah Marc Wilmot membuat tujuh substitusi (hanya enam yang diizinkan).

Penghapusan ini juga membuat debut Adnan Januzaj untuk negaranya tidak diakui oleh FIFA.

Jangan sampai berita tersebut membawa pengaruh ke striker Manchester United tersebut, yang telah menderita paceklik gol di Liga Primer baru-baru ini.

Roberto Martinez dalam wawancaranya dengan ESPN membela Romelu Lukaku dan bersikeras bahwa dia bangga dengan apa yang Lukaku capai di musim ini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berita Menarik Lainnya
Komentar
Memuat...