Penutupan Bursa Transfer Sebelum Liga Dimulai Dapat Dukungan Dari Presiden UEFA

Presiden UEFA Mendukung Usulan Penutupan Bursa Transfer Sebelum Liga Dimulai

0 26

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin mendukung ide penutupan bursa transfer musim panas sebelum liga-liga Eropa dimulai. Usulan untuk mempersingkat bursa transfer musim panas muncul setelah sejumlah pemain top mengalami ketidakjelasan terkait masa depannya. Pemain-pemain seperti Alexis Sanchez, Philippe Coutinho, dan Diego Costa masih gelisah memikirkan masa depannya ketika Premier League sudah dimulai. Mereka bertiga akhirnya gagal pindah klub ketika bursa transfer ditutup akhir bulan Agustus.

Para manajer klub-klub Premier League rencananya akan melakukan voting pada pekan ini terkait usulan penutupan bursa transfer lebih awal. Mereka akan memutuskan apakah bursa transfer musim panas nantinya akan ditutup sebelum kompetisi dimulai.

Namun, keputusan itu tentunya akan lebih efektif apabila diterapkan tidak hanya di Premier League, tapi juga di seluruh liga-liga Eropa. Di sinilah dukungan Ceferin akan krusial.

“Saya sadar ada diskusi serius di Eropa mengenai pemendekan bursa transfer musim panas dan kami mengikutinya.”

“Menurut saya, tak bagus ketika para pesepakbola bermain untuk satu klub ketika liga dimulai dan main untuk klub lainnya ketika bursa transfer ditutup.”

“Ada banyak ketidakpastian dalam waktu yang lama. Oleh karena itu, saya akan mengatakan bahwa bursa transfer mungkin terlalu lama dan saya akan mendukungnya untuk dipersingkat,” kata pria asal Slovenia itu kepada The Times.”

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berita Menarik Lainnya
Komentar
Memuat...