Marco Reus Yang Dirindukan

0 100

Cologne – Pemimpin tabel klasemen,  Borussia Dortmund mungkin harus menunggu lebih lama untuk kedatangan bintang topnya, Marco Reus. Seperti yang “Bild-Zeitung” laporkan, pemain nasional Jerman tersebut ingin menyembuhkan ligamennya yang menderita secara serius dan baru bisa kembali pada bulan Maret lagi ke tim. Reus bisa memanfaatkan dengan baik waktunya karena saat ini ia sangat terwakili dengan baik  di BVB meskipun rekan timnya sangat merindukannya.

“Kabar saya  sangat baik, benar-benar baik,” kata bintang muda berusia 28 tahun itu dalam sebuah wawancara dengan BVB-Club-TV beberapa hari yang lalu, “Semuanya berjalan sesuai rencana, tidak ada komplikasi, tapi masih memerlukan sedikit waktu penyembuhan.”

Penampilan Terakhir di Final Pokal

Terakhir, Reus bermain dalam kemenangan DFB Cup atas Eintracht Frankfurt pada 29 Mei lalu saat dirinya menjadi pemain di lapangan dan membayar gelar pertama dalam karirnya dengan mahal. Dia mengalami cedera urat sendi lutut. Sejak saat itu dia telah berjuang untuk comeback di Rehab. Ini bukan pertama kalinya Reus harus melawan cedera. Pemain ofensif telah mencatat beberapa dokumen pertandingannya (cidera urat sendi lutut, radang tulang kemaluan, atau syndesmosis). Berkali-kali, Reus melawan. Dia tahu bagaimana rasanya tersiksa oleh cedera.

Absennya Reus dapat Secara Kolektif Teratasi

Hal terburuk tentang Penyembuhannya adalah, Reus mengatakan bahwa ia harus melakukan semuanya sendiri. Menyaksikan sendiri, saat rekan-rekannya, seperti yang terakhir di Bundesliga, menembak satu demi satu klub dari stadion. Di Bundesliga, BVB saat ini menjadi liga utama liga. Sejak matchday satu kuning-hitam berada di atas. Selain itu, rasio gol luar biasa setelah enam hari pertandingan 19: 1 gol. Di bawah pelatih baru Peter Bosz itu berjalan untuk kuning hitam saat ini hampir sempurna. Tim di kolektif sejauh ini mampu berjuang dengan ketidakhadiran  Reus.

Selain Pierre-Emerick Aubameyang sebagai penyerang, penyerang luar Christian Pulisic serta dua tambahan baru Maximilian Philipp dan Andrey Yarmolenko juga sedang bersinar. Meski rekannya bisa sampai sekarang menutupi Absennya Reus dengan baik, ia tetap sangat dirindukan. Setiap rekannya menekankan saat mereka ditanya. Tidak bisa terbayangkan seberapa kuat BVB bisa bersama Marco Reus yang sudah fit tahun depan. Dalam sebuah permainan tanya-jawab di BVB-TV, Reus bahkan menaruh perkiraanya pada BVB (“first!”) – tidak ada yang berani melakukannya di klub, meski itu tercantum di tabel klasemen.

Reus ingin ikut di Piala Dunia

Reus sudah menanti-nantikan saat kembalinya dia. Dia tahu bagaimana rasanya berada di lapangan setelah mengalami cedera yang panjang. “Kembalinya saya akan sangat emosional, saya sangat menantikannya.” Ujarnya.  Tujuan besarnya jelas, tahun depan ia ingin menjadi bagian dari Piala Dunia di Rusia. Reus merindukan partisipasi di Piala Dunia 2014 di Brasil empat tahun lalu karena ia menderita sedikit syndesmosis dalam pertandingan uji coba sesaat sebelum dimulainya turnamen. Sisanya sudah diketahui. Jerman menjadi juara dunia. Dia juga merindukan EM 2 tahun lalu karena cedera dia tidak bisa ikut. Ini tidak boleh terjadi lagi.

Alexander Barklage (mit sid-Material)

Sumber Bundesliga.com

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berita Menarik Lainnya
Komentar
Memuat...