Kontradiksi Dua Penguasa Jerman

0 57

Memimpin tabel klasemen Bundesliga hingga pekan ke-9 tidak membuat Borussia Dortmund merasa tenang mengarungi kompetisi. Pasalnya selain ‘badai’ cedera yang tak kunjung usai, Peter Bosz sebagai juru taktik juga tidak cukup mampu memanfaatkan skuad yang tersedia saat ini. Terlebih, pesaing terberat mereka Bayern München justru semakin memanas pasca Heynckess mengambil alih tugas Ancelotti yang dilengserkan sebagai juru taktik skuad Bavarian tersebut.

Dari 3 laga terakhir yang dilewati Bayern, tidak satu pun mereka mengalami kekalahan. Bahkan dari 3 laga tersebut termasuk menghadapi Celtic di Liga Champions, Bayern berhasil mencetak 9 goal tanpa kebobolan satu goal pun. Kondisi ini berbanding terbalik dengan Die Borussen yang kalah atas Leipzig di Signal Iduna Park dan hanya mampu bermain imbang melawan Frankfurt dan APOEL Nicosia di Liga Champions.

Hasil-hasil tersebut sangat mempengaruhi kedua kubu. Bayern semakin menghimpit Dortmund dengan menyamai poin yang mereka raih (20). Sementara itu Dortmund semakin resah karena harus mendapat perlawanan sengit dari Bayern München, sedangkan pemain seperti Marcel Schmelzer, Raphael Guerrero, dan pemain terbaik mereka Marco Reus masih berkutat dengan cederanya. Keresahan skuad Die Borussen kian lengkap kala mereka tak mampu menumbangkan APOEL sementara Madrid dan Tottenham berbagi angka di Bernabeu yang artinya tak ada cara lain untuk Dortmund selain melahap semua laga tersisa jika mereka ingin lolos dari fase grup. (RMU/MUW)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berita Menarik Lainnya
Komentar
Memuat...