Tanggapan Mourinho Tentang Sikap Pemain United Setelah Kalah

Sang manager mengecam atas komentar Ander Herrera setelah kalah 2-1 dalam laga melawan Huddersfield Sabtu (21/10)

0 115

Kekalahan pertama United dalam liga musim ini — dan yang pertama kali dengan Huddersfield sejak 1952 — membuat mereka tertinggal lima poin di bawah Manchester City di puncak klasemen Premier League. Dan Jose Mourinho selalu kritis kepada para pemainnya sejak ia mengambil alih dari Louis van Gaal sebagai manager.

Komentar Herrera yang membuat Mourinho kesal

José Mourinho menyayangkan sikap pemainnya di Manchester United setelah menyaksikan mereka mengalami kekalahan tak terduga 2-1 atas Huddersfield Town, dan mengatakan bahwa dia tidak dapat mengingat pertandingan lain sejak dia bergabung dengan klub di mana sikap timnya sangat buruk.

Dia terkejut setelah Ander Herrera memberikan wawancara singkat pasca pertandingan dimana gelandang asal Spanyol itu mengakui bahwa dia dan bintang United lainnya tidak memiliki niat untuk bertanding.

Ander Herrera mengekspresikan kekecewaanya. Credit: Getty Images

Kata Herrera: “Dalam 30 atau 35 menit pertama, kami tidak bermain bagus, mereka lebih bergairah dari kami, lebih agresif. Kami tidak bisa menerimanya.”

“Saya bahkan tidak ingat (dalam) pertandingan persahabatan dimana sikap kami sangat buruk”

“Ketika seorang pemain mengatakan itu, saya pikir mereka semua harus datang ke konferensi pers karena saya tidak bisa menjelaskannya. Huddersfield bermain dengan semua yang mereka miliki — seperti yang saya suka — dan itu sudah seharusnya. Mereka bermain dengan segalanya, agresi, keinginan, motivasi,  dan pengorbanan sedangkan kami tidak melakukannya,” kata Mourinho.

“Saat saya kalah dalam pertandingan, saya lebih suka kalah karena lawan lebih baik dan memiliki kualitas lebih. Tapi bila Anda kalah karena sikap, itu sangat buruk. Saya mendengar Ander Herrera dalam wawancara  (televisi) kilatnya yang mengatakan sikap dan keinginan buruknya,” tambahnya.

Kesalahan terjadi sejak babak pertama

Celebrasi Aaron Mooy setelah membobol gawang United. Credit: Getty Images

Sebuah laga yang suram untuk United yang saat itu bek Phil Jones mengalami cedera pada babak pertama sesaat sebelum Aaron Mooy dan Laurent Depoitre mencetak gol. Huddersfield unggul 2-0 dalam selisih waktu goal lima menit satu sama lain. Untuk menyusul skor, Victor Lindelof, pengganti Jones, bermain dengan panas.

“Itu semua adalah konsekuensi dari apa yang terjadi di babak pertama. Tim yang buruk pantas dihukum,” tambah Mourinho.

United akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-78 lewat Marcus Rashford.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berita Menarik Lainnya
Komentar
Memuat...