Lukaku Sikapi Semuanya Dengan Tenang

0 59

Romelu Lukaku kembali menjadi sorotan setelah akhir pekan kemarin gagal mencetak gol ke gawang Liverpool dalam laga lanjutan Premier League 2017-2018. Mantan Striker Everton tersebut dicap hanya tajam saat melawan klub-klub kecil. Paceklik gol saat melawan Liverpool seakan menegaskan tudingan itu. Meski demikian, Lukaku langsung membantah tuduhan miring yang menyudutkannya itu.

Memang selama karirnya di premier league Lukaku mempunyai catatan gol yang kurang menawan ketika bertemu klub besar. Dirinya hanya mencatatakan 15 gol saja dari total 58 laga melawan Manchester United, Liverpool, Arsenal, Chelsea, Manchester City dan Tottenham.

“Saya sudah dengarkan tuduhan itu dari orang-orang. Jelas lebih sulit buat saya ketika main di Everton. Sulit saat Anda tak mengejar kemenangan dan bikin peluang. Itu sulit.”

“Sekarang saya berada di tim yang selalu ingin menang lawan klub besar dan kami ingin memenangkannya setiap pertandingan. Jadi situasinya bakal berubah.”

“Setiap kali saya gagal memanfaatkan peluang gol, kritik akan berdatangan dan mereka mulai mengungkit harga yang dibayarkan klub ini untuk menggaet saya. Entahlah, saya tidak paham. Beberapa striker top lain di Premier League juga kadang gagal mengonversi peluang. Saya menerima kondisi ini dan saya akan menyikapinya dengan ketenangan.”

Meski sedikit kecewa, Striker Timnas Belgia tersebut mengaku tak akan pedulikan kritikan itu. Dia yakin bakal terus mencetak gol. Sejauh ini, dirinya sudah mencetak 7 gol untuk Manchester United.

“Banyak striker yang juga kerap gagal dibandingkan saya dan mereka hanya mencetak dua gol. Orang akan selalu bicara ini dan itu, tapi rekor saya di Liga Inggris selalu bagus.”

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berita Menarik Lainnya
Komentar
Memuat...