Langgar Aturan Transfer Pemain Muda, FIFA Selidiki Chelsea

0 90

Federasi sepak bola dunia, FIFA mengonfirmasi bahwa mereka sedang melakukan penyelidikan terhadap klub juara bertahan Premier League, Chelsea. Tim asal ibukota London itu disinyalir telah melanggar aturan FIFA terkait transfer pemain muda di bawah umur.

Beberapa waktu lalu sempat beredar kabar seputar Chelsea yang telah mengontrak seorang pemain dari luar Inggris berusia di bawah 18 tahun. Kabar tersebut akhirnya menjadi skandal yang ramai diberitakan oleh media-media Inggris. Sehingga FIFA terpaksa melakukan investigasi terhadap tim yang bermarkas di Stamford Bridge itu.

“Kami dapat mengkonfirmasi bahwa investigasi sedang dilakukan. Kami tidak bisa memberikan keterangan lebih detil karena masalah ini masih dalam penyelidikan,” tulis FIFA dalam surat elektronik sebagaimana dikutip dari Sky Sports.

Dalam delapan tahun terakhir, FIFA telah melakukan tiga kali penyelidikan terhadap Chelsea terkait kasus transfer pemain di bawah umur. Pada tahun 2007, klub yang dimiliki seorang pengusaha minyak asal Russia itu pernah terjerat kasus transfer pemain muda, Gael Kakuta yang dibeli dari Lens. Selain itu FIFA juga pernah menyelidiki Chelsea terkait perekrutan Bertrand Traore.

Sebagaimana dalam aturan FIFA, sebuah klub dilarang melakukan transfer antar negara yang melibatkan seorang pemain berusia di bawah 18 tahun, terkecuali orang tua dari pemain tersebut telah bermigrasi dengan alasan yang tidak berkaitan dengan sepakbola. (MR/MUW)

Sumber Sky Sports

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berita Menarik Lainnya
Komentar
Memuat...